RSS

6 jenis makanan yang bisa membangkitkan mood

Makan adalah  kebutuhan mahluk hidup, tanpa makan mungkin kita tidak bisa melakukan berbagai  aktivitas sehari-hari. Menurut para ahli Institute of Epileptology, King’s College, London.
 ada 6 jenis makanan yang dapat meningkatkan kinerja metabolisme tubuh anda dan menghantarkan zat kimia yang dibutuhkan oleh otak yang akan menciptakan rasa rileks dan membangkitkan mood anda, antara lain :


1.       Kacang kedelai atau kacang-kacangan
Kacang-kacangan  adalah sumber makanan  yang banyak mengandung  folat  yang dipercaya dapat mengurangi depresi pada otak . Folat juga  mampu mencegah penurunan fungsi system saraf , menstabilkan kondisi mood, dan mencegah detementia.

2.       Yogurt
Banyak mengandung vitamin D yang sangat baik untuk mencegah tulang keropos, kanker dan depresi.  Mengkonsumsi yogurt setiap hari akan memperlancar pencernaan anda dan meningkatkan rasa rileks dalam tubuh.

3.     Sereal atau gandum
Sarapan anak rantau, roti dan sereal  yang kita makan setiap hari banyak memiliki khasiat yang dapat meningkatkan rasa mood. Gandum dan sereal mengandung selenium yang menstimulasi kelenjar tiroid  yang ada di daerah sekitar lehar yang dapat meningkatakan mood atau perasaan kita.

4.       Dark chocolate
Dark chocolate atau yang kita sering sebut coklat hitam banyak mengandung vitamin A yang berkhasiat dapat melepaskan hormon endhorpin dalam tubuh kita dan meningkatkan hormone serotonin yang dapat menenangkan pikiran dan menimbulkan rasa nyaman.

5.       Ikan salmon, Tuna dan sarden
Dipercaya banyak terdapat vitamin B12 yang mengandung serotonin.

6.       Kacang Almond
Banyak mengandung omega 3 yang dapa mengurangi  penyakit pikun.



0 komentar:

Post a Comment